RSS

Senayan SLiMS & e-DDC Edition 23

Senayan SLiMS & e-DDC Edition 23

Sebagai software sistem informasi manajemen untuk perpustakaan, atau biasa disebut "otomasi/automasi perpustakaan", SLiMS (Senayan Library Management System) merupakan software yang sangat "komplit kelebihannya". Handal, stabil, masih terus dikembangkan alias selalu update, didukung komunitas-komunitas yang kompeten, dan tentu saja: free.  Maka - dengan tidak mengecilkan arti software-software automasi perpustakaan lainnya - tidak ada alasan lagi untuk tidak mencoba (baca: menggunakan) software buatan anak bangsa yang sudah mendunia ini.

Dan, e-DDC Edition 23 menjawab kebutuhan para user/pengguna Senayan SLiMS yaitu sebuah tool atau alat bantu pencarian nomor klasifikasi. Dikarenakan salah satu prinsip e-DDC yang compatible, maka e-DDC Edition 23 dan Senayan SLiMS dapat digunakan bersama-sama (terutama untuk komputer ber-OS Windows) tanpa membutuhkan setting tertentu.

Ilustrasi di bawah adaah contoh kompatibilitas e-DDC Edition 23 dengan Senayan SLiMS:


So, selamat mencoba... :) 

7 komentar:

Prasetiyo Eko Laksono mengatakan...

Di mana saya bisa mendowloadnya...

Rotmianto Mohamad mengatakan...

@ Prasetyo: donlod yg senayan apa e-DDC gan? kl senayan langsung sj ke situs resminya, gan.. n kalau donlod e-DDC klik sj tab "halaman download" di atas. btw kl kesulitan donlod silakan kirim permintaan via email ke rotmianto[at]yahoo.co.id (khusus e-DDC)

Unknown mengatakan...

Saya pengen tau informasi yang lebih banyak tentang DDC ...-_-

Rotmianto Mohamad mengatakan...

@ Rahmawati A. Rakib: DDC cetak versi asli maksudnya mbak? bisa panjenengan beli di toko buku kira2 seharga 6 jutaan (DDC edisi 23 terbitan sagung seto), atau berlangganan DDC online (webdewey) per tahun 3 jutaan. kalau e-DDC sebagaimana disebutkan di situs ini, hanya sebuah aplikasi gratis yg bertujuan sebagai alat bantu alternatif untuk memudahkan pustakawan/penggiat perpustakaan menemukan nomer klasifikasi DDC. namanya juga gratisan (dan sy membuatnya secara swadana & swadaya), jadi kalau masih ada kekurangan di e-DDC ya harap maklum.

ABSTRACT SPIRIT mengatakan...

Bagaimana Cara Installnya, apa harus install SQl dan PHP juga?

Rotmianto Mohamad mengatakan...

@ Abstract: untuk Senayan pakai PHP & Mysql/mariaDB. tapi bisa juga pakai versi senayan portable lebih mudah soalnya webserver & database yg dibutuhkan senayan sudah include semua. Kalau untuk e-DDC tinggal instal, masukkan password yg sudah disediakan di folder tsb, langsung bisa jalan. e-DDC kompatibel dg software perpustakaan lainnya, disamping senayan, e-DDC bisa jg digunakan bersama2 dg athenaeum light, inlistlite, koha, laser/laris, dsb. untuk lebih lengkapnya ttg senayan, silakan kunjungi http://slims.web.id/web/

deolova mengatakan...

nice info gan...
ijin nyimak....

Posting Komentar

© 2009 "IKHLAS" | Design: Rots | Pagenav: Rotmianto Top